Untukmu dengan Penuh Cinta

Untukmu dengan Penuh Cinta

2 orang yang baru kenal slama 2 bulan , ternyata tanpa terasa hubungan mereka sudah sangat dekat, hanya karena pertemuan yang sangat kebetulan.
pada suatu malam , mereka bertemu di taman hanya untuk berbincang bincang ria saja ..

lalu…

“zel, hobby kamu apa sih sebenarmya?” Arfan bertanya pada teman dekatnya itu .
“hmm, aku suka baca buku yang mengharukan, terutama true story karena kita bisa belajar dari hidup mereka, dan membuat kita bersyukur jika di bandingkan dengan hidup mereka, aku suka denger musik mellow” jawab Zellin

“nice jel, suka warna apa ?” tanyanya lagi

“putih, biru, hitam, orange, kenapa ? jangan bilang kalo kamu ngajak kesini cuma mau nanya-nanya hal kayak bginian doang”
“kaga jel, jutek deh, ada yang mau kamu certain gak jel ?”
“kalo nanya yang mau di ceritain apa yaa ? banyak fran”
“salah satunya?”
“hhmm, apa yaa ? ceritanya aku tu baru kenal sama orang, tapi aku nyaman dekat dia, dia baik, perhatian, dan peduli banget orangnya, mungkin aku suka dia fran, aku gampang kagum sama orang yang baik banget sama aku, tapi entah orang itu gimana sama aku?” Zellin bercerita isi hatinya kepada Afran
“ciieee..!! orangnya aku yaa jel ?” seru afran dengan GR nya
“yahh..! kepedean banget sih ?” Ia menjawab dengan salah tingkah lalu mulai menggumam dalam hati, “sebenarnya, memang kamu orangnya fran”
“yaahhh,, kalo menurut aku ni jel, jangan terlalu percayalah sama kebaikan orang, siapa tau kamu Cuma pilihan ketika dia bosan” jawab afran drgan lancar.
“hhmm, mungkin juga , tapi entahlah , dia keliatan tulus banget kalo baik sama aku”

Tiba-tiba hujan turun, dan mereka mulai berlari mencari tempat berteduh, dan menemukan sebuah pohon yang rindang,

“jel, setau aku kamu gampang dingin yah ? maksudnya gak bisa kedinginan, pake jacket aku yahh”
“gak usah fran, aku kan pake jacket nih”
“itu mah kardigan namanya, bukan jacket”

Tanpa izin dari Zellin, Afran memakaikan jaketnya ke tubuh Zellin, sambil menunggu hujan turun, yang menemani hanya kesunyian.
“fran, udah agak reda ni, pulang yuk? Besok aku ujian fran” ajak Zellin
“ya udah, yuk pulang”

Meski dalam hujan mereka berjalan menuju rumah masing-masing, tanpa terasa Zellin menyadari bahwa dia ia mulai linglung sejak ia bercerita tadi. Sedangkan Afran mulai penasaran tentang siapa orang yang di ceritain Zellin
sesampainya di rumah, Zellin menyeduh segelas coklat panas, dan mulai menulis diarynya.

Sabtu, 22 april 2008

Dear Diary,,
secara gak langsung zellin udah bilang isi hati zellin sama Afran tadi.
kira-kira afran sadar gak ya ? apa mungkin benar yang di bilang afan?
mungkin zellin Cuma alat ketika dia bosan, seperti tadi..
mana mungkin kan afran ngebalas rasa zellin
entahlah, zellin mlai bingung, zellin gak tau gimana

Sabtu 29 April 2008

“Zellin mana yaa? Katanya mau ketemu di taman, pas gua udah nyampe, dia gak ada” afran hanya bergumam , lalu HP afran bergetar tanda sms masuk, ternyata dari Zellin.

“Dear Afran, maaf ya kamu pasti udah nunggu di taman, aku di rumah fran, aku sakit, tapi sekarang udah enakkan koq,aku minta maaf yaa, aku mau istirahat dulu boleh kan?”

Setelah membaca pesan dari zellin , tanpa ada apa apa lagi afran langsung menuju ke rumah zellin. Dengan cemas ia bergumam “please, gua mohon jangan macet, please” afran langsung mengetok pintu rumah zellin , adik sepupunya membukakan pintu dan..

“dek, kakak tau ini gak sopan, tapi maafin kakak sebelumnya, kamar Zellin yang mana dek?” afran bertanya dengan panik.
Dwifa, adek sepupunya Zellin yang keheranan hanya bisa diam dan menunjuk tepat ke arah kamar zellin. Tanpa fikir panjang lagi ia langsung mengetok pintu kamar zellin dengan keras, tanpa di bukakan pintu oleh zellin, afran sudah menerobos dengan sendirinya, dan ia melihat sebuah pemandangan yang gak eak banget .

“jel, koq nangis? Kamu kenapa jel ? tanya afran penasaran.
Mendengar kata-kata zellin nangis, dwifa langsung menerobos masuk juga ke kamar zellin dan bertanya ala anak kecil berumur 6tahun.
“kak zel kenapa sih koq nangis ? udah gede sakit gitu aja nangis, udah di liatin sama pacar juga masih aja nangis, bahagia dikit kenapa kak?”
“dwifa sayang, kakak gak nangis, ini efek obat yang di kasi dokter tadi, ini teman kakak waktu ketemu di radio sayang, bukan pacar kakak, tinggalin kakak sama kak afran sebentar yaa” jawab zellin lembut.

Dwifa lalu pergi menuju ke kamarnya dan berdiam diri di depan tv yang ada di kamarnya. Sementara di kamar zellin , masih dalam suasana yang katanya efek obat dari dokter itu pun terungkap

“jel , kamu kenapa?” Afran memecah suasana hening.
“aku gapapa fran, ini efek obat dokter “
“enggak zellin, kaga ada efek obat dokter yang buat mata orang tu bengkak kayak baru siap nangis berjam-jam , cerita dong jel kamu kenapa”
“kamu beneran pingin tau fran? Tapi jangan jauhi aku”
“iyee, kamu kenapa jel, lagian ngapain juga harus aku jauhin kamu ?”
“nih, baca” jawab zellin dengan menyodorkan 2 lembar kertas hasil check up
“ini apa jel? Kamu kanker jel ? koq kamu gak bilang? Stadium 3 lagi jel”
“aku tau aku salah fran udah nyembunyiin ini dari semua orang, tapi sungguh aku gak mau orang tua aku tau dan nyusahin mereka, aku mohon jangan judge aku dengan lebih lagi fran” suara tangis zelin semakin pecah, tapi afran lebih meledak lagi
“jel , kamu gila jel, ini arah, dan di kertas 1 lagi in uda tertulis sejak tahun 2005, sekarang udah 2008 jel, kamu udah mendam ini selama 3 tahun jel kamu harus kasi tau orang tua kamu jel, kalo enggak kamu…”
“enggak fran, aku ga mau ,aku mohon tolong jaga ini seperti kamu jaga pertemanan kita atau seperti kamu jaga aku 1 bulan terakhir, aku mohon, aku harap kamu mau bantu aku” pinta zellin
“dan disini tertulis dari tanggal 21 juli 2005 kamu di fonis cuma punya hidup 22 bulan 13 hari jel, apa yang membuat kamu bertahan?”
“aku anak satu-satunya fran, aku gak mau aku tambah di protect, aku gak mau tambah di batasi, aku belum buat mama papa bangga, alasanya sederhana fran, itu aja”

Ketika semua pecah afran memeluk zellin dengan erat dan zellin pun hanya mampu menangis di pelukan afran.

Minggu, 30 April 2008

Afran mengirimkan pesan kepada zellin dengan tujuan pengen ngajakin zellin pergi main

“dear zellin, jel, main yuk, ada tempat yang pengen aku kunjungi bareng kamu, ntar ya jam 2 aku jemput di rumah kamu, aku ada perlu sama papa dulu” 5 menit kemudian balesan sms dari zellin membunyikan hape afran

“hai fran, dengan senang hati J J ayuuukkk”

Setibanya jam 2 siang tepat “teeetttt!” klakson mobil afran terdengar sampai ke kamar zellin, zellin pun keluar dengan gaya ala dia, celana jeans item, kaos putih di lampisi kemeja, sepatu converse all star item putih dan tas salempang yang dijadiin sandang.

“hai fran! Kita jemput dwifa sebentar boleh ga? Dia tadi latihan teater?”
“dengan senang hati Tuan putri”
Zellin hanya bisa tertawa lalu melihat wajahnya di cermin yang ada di mobil.
“ciiieee yang pake lipstick” ledek afran
“kenapa ? ga pantes? Mau jalan sama cewe pucat?”
“pucat-ga pucat kalo itu kamu mah aku rapopo”
“dasar gombal”

Setibanya di sekolah dwifa, dwifa sudah menunggu tepat di depan pagar sebelah pos satpam sekolahnya, lalu zellin memanggil dwifa dan dia langsug loncat lari kegirangan ke pangkuan zellin

“tumben kak jel jemput aku?
“tau tuh ada yang tumben ngajakin jalan-jalan”
“llooohhh kak arfan, cieeee ngajakik ka jel jalan :p”
“apaa sihhh anak kecil pengen banget kaka nya di ajakin jalan” jawab afran sambil mencubit pipinya dwifa.

Mereka pun melesat menuju ke sebuah tempat dimana tempat tersebut ada tempat perbelanjaan, makan dan taman di belakang tempat tersebut. Mereka lebih memilih duduk di taman sambil menikmati makan siang ala restouran yang ada di tempat itu. Tempat tersebut sudah memang di sediakan untuk piknik karena banyak pepohonan dan tidak kena panas walaupun di tengah hari seperti ini.

“jell, aku ke mobil bentar ya, ada yang ketinggalan”
“apaan fran?”
“ahh kepo dah, tunggu aja dah yaa”
Menjelang afran mengambil benda yang katanya tertinggal di mobil itu zellin membantu dwifa menedorongkan ayunan yang ada di taman tersebut.

“dek, kamu tau apa itu piknik?
“piknik?? Sering denger sih, tapi gatau pastinya itu apa”
“piknik itu kaya kita sekarang ini, namanya piknik, duduk di taman, trus makan, bercanda satu-sama lain”

10 menit pun berlalu, afran kembali dengan membawa gitar. “haii !!” sapanya

“hai fran, kamu ngapain fran bawa gitar? Mau ngamen mentang-mentang rame?”
“kagalah, aku kemaren bikin lagu, jadi mau di nyanyiin depan kamu, boleh??”
“bole,,bole… silahkaannnn……”

Petikan gitarnya mulai terdengar memasuki intro, lalu ia mulai memainkan lagunya.

“taukah kau wahai perempuan yang bersemayam di hati ?
Hati ini menjelma seperti menginginkanmu di setiap harinya
Di setiap mentari terbit yang menampakan sinarnya
Seolah membawa kebahagiaan di hati yang pernah terluka ini

Akankah kau mengingatku?
Baik itu di kehidupanmu nanti
Maupun di hidupmu yang berikutnya
Aku menunggumu di surga tempat keabadian
Abadilah tawa kita selamanya

“horeee !!!! lagunya bagus” teriak dwifa “buat ka zellin ya kak?”
“buat dwifa aja boleh?” ledeknya
“boleh, tapi nanti dwifa kasi ke ka zelin aja deh”
“hahaha, anak kecil dengerin aja gausah komentar” jawab zellin lagi. “lagu kamu bagus fran, aku sukaa, liriknya juga dalem banget”
“hehe, makasii, kamu gamau naik ayunan? Naik sana aku yang dorongin”
“reallyyyy ??? okehh ! aku naik !”

Zellin pun di bantu oleh afran untuk mendorong ayunannya, namun isengnya afran tidak pernah hilang. Dia mendorong zellin terlalu kencang, hingga rambut coklat zellin terurai dan di terpa angin sambil teriak dari zellin “hehh afran kamu kekencengan ! heii rambut aku berantakan nih, oiii!!”
“aku mau berhenti dorongin kalo ntar pas ayun ke depan kamu loncat”
“gila kamu, yaa jatohalahh”
“enggakk, percaya deh, kalo enggak aku dorongin kenceng-kenceng nih”
“iya iya iyaa aku loncat deh loncat”

Afran segera mendorong ayunan zellin sekuat tenaga lalu berpacu dengan waktu dan berlari ke depan. Tepat ketika zellin melompat ia menyambut zellin tepat di pelukan afran. Kemudian zellin terduduk dan masih kaget kenapa dia melakukan hal gila itu

“gilaaa kamu yang terakhir kenceng banget --“
Afran hanya tertawa ddengan puas dan menggelitiki zellin hingga ia terbahak
“udahh udahh … hahahah !! udaaahhh”

Mereka pun berbincang-bincang satu sama lain tentang ingin menjadi apa mereka di masa depan. Ketika mereka berbincang-bincang “ka, dwifa mau es krim” rengek dwifa

Zellin mengeluarkan uang 20rban dan menyuruhnya membeli es krim tersebut

“nih, kamu beli 3 yaa , buat kamu, kaka, sama afran”
“okee kak”
Sementara dwifa membeli eskrim mereka pun mulai pembicaraan mereka
“zell, buat ke depannya kamu pingin jadi apa?”
“aku pingin nantinya jadi orang yang bicara di depan umum, terbang ke luar negri, memasarkan produk papa, kamu?
“awalnya aku pingin jadi musisi, tapi setelah ketemu kamu, aku pingin jadi dokter dan nyembuhin kamu dan orang-orang lain yang kaya kamu juga”
“trus ? musisinya?”
“jadi kerja sampingan juga bisa”

Hari mulai memendung layaknya seperti ingin hujan , lalu dwifa datang dan mereka memakan es krim bersama. Tepat setelah es krim itu habis, hujan pun turun.

“jell, balik jel, ntar kamu sakit!”
“aku emang udah sakit oii, aku mau menikmati mandi hujan sekali ajaaa”
“tapii jel !!”
“udah ah , bodo amat”

Akhirnyaaa mereka bertiga pun mandi hujan di taman tersebut sementara pengunjung lainya pergi. Zellin kembali menaiki ayunan lagi dalam hujan dan tawa nya lepas sekali. Hingga ia mulai bosan ia pergi menuju ke tempat penjualan baju terdekat dan membeli celana 7/8 dengan kaos. Begitupun juga dengan dwifa dan afran. Mereka pun kembali pulang. Dalam perjalanan dwifa terlelap di pangkuan zellin yang sama terlelap dengannya.

“tuann putriii , sudah sampai, ini rumahnyaaa”
“ohh iyaa udah sampai yaa, mana ketiduran lagi --“ aduuhh.. makasii yaaa, ayo dwifa bangun”

Zellin menggendong dwifa dan memasuki rumah , lalu melihat mobil afran hingga menghilang dengan kepergiannya.

Malamnya zellin mengambil handphone nya dan mulai mengetik sms

“dear afran, makasii ya buat hari ini, sampai jumpa di tawa berikutnya”
Tidak lama kemudian ia membalasnya “iyaa zell, sama-sama, senang bisa sama kamu hari ini”

Lalu mereka terlelap di kamarnya masing-masing karena kelelahan.

Selasa , 2 may 2008

Mobil ambulan menelusuri kota jakarta menuju rumah sakit, dalam ambulan itu ada zellin , ia pingsan ketika upacara peringatan hari pendidikan nasional. Ia sudah tak mampu lagi melawan yang ia pendam selama ini, orang tua nya pun langsung pulang ke jakara karena tersebarnya penyakit zellin dari afran. Setibanya di rumah sakit sudah ada afran disana

“suster , anak saya yang namanya zellina kamarnya dimana” tanya ibu zellin kepada bagian resepsionis. begitu mendengar ibu zellin bertanya atas nama zellina, afran berinisiatif untuk segera membawa ibu zellin ke kamar zellin, tepat ketika mereka tiba di pintu depan kamar zellin, dokter keluar dengan tampang muram dan berkata

“ia masih bernafas, tapi sepertinya Tuhan akan membawanya, kita lihat saja apa yang akan terjadi” kata dokter dengan tabah. Ayah dan ibu zellin segera menuju kamar zellin, dengan afran juga, ayahnya langsung angkat bicara
“zellin, kenapa kamu diamin masalah ini nak?”
“zelin gak mau ganggu pekerjaan mama papa, zellin gak mau nyusahin mama papa lagi”
“fran, makasi ya udah mau jadi teman yang selalu ada buat zellin selama ini, afran bisa tolong jemput Dwifa sebentar? Sekolahnya Cuma 1 kilo dari sini, makasii ya fran “
“oke jel, tunggu aku sama dwifa”

Ketika afran pergi menjemput dwifa, rasanya zellin tidak sanggup lagi untuk menahan semuanya, tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, ia masih di biarkan untuk bertemu dengan dwifa dan afran buat yang terakhir kalinya. Setibanya dwifa dan afran di rumah sakit

“kak zellin, jangan kayak begini dong, mana kak zellin yang dulu selalu semangat ? dwifa kangen kak zellin yang dulu, memangnya kak zellin gak kangen kita naik sepeda bareng lagi? Gak kangen masak bareng lagi ? kita main ular tangga bareng lagi ? gak mau meluk dwifa lagi?” dwifa berkata sudah mulai diiringi air mata

“sayang, kakak masih mau ngelakuin smua itu sama dwifa, tapi kakak yang sekarang udah gak sama lagi sama kakak yang dulu, dulu kakak masih kuat sayang, sekarang kakak lagi sakit, dwifa kanbisa ngelakuin semuanya sendiri, nanti bisa ajak teman-teman di sekolah ngelakuin semua itu” jawab zellin yang terakhir kalinya.

Dwifa segera memeluk zellin, mncium kening zellin sebelum ia pergi, namun ia pegi dalam pelukan dwifa tanpa tanda apa apa, afran yang panik mencari dokter pun segera keluar dan membawa dokter ke kamar zellin, dan…

“maaf buk, pak, Tuhan telah membawanya” katanya penuh sesal.
Semua tangis meledak, dwifa segera mengambil amplop berwarna biru di dalam tas nya yang sudah lama pernah di titipkan oleh zellin dan memberinya kepada afran

“kak, ini dari kak zellin, sepertinya kak zellin udah tau ini semua bakal terjadi, dia udah nyiapin semuanya, makasi yakak afran udah jagain kakaknya dwifa selama ini, dwifa sayang kak zellin, dwifa harap kakak gak beda” ungkapnya panjang lebar

Afran mulai membuka amplop itu dan membaca isinya

Dear Afranda,,

Terutama zellin mau bilang makasii banget sama afran yang udah banyak ngorbanin waktu afran buat nemani zellin, makasii banget zellin udah sempat di perbolehkan nangis di pelukan afran.
Pernah gak afran natap langit langit kamar dan mengkhayal kalo kita harus pergi ninggalin orang yang kita sayangi ? zellin selalu melakukan itu fran, sampai saatnya tiba yaitu ketika afran baca surat dari zellin ini, seharusnya bukan “seandainya afran tau perasaan ini” tapi “seharusnya afran tau isi hati ini” entah bagaimana afran nilai Zellin, zellin gak tau.
Afran boleh raguin bintang bersinar, afran boleh raguin air mengalir, tapi jangan raguin perasaan zellin buat afran, selama ini afran gak peka atau gak peduli sih?

zellin sayang sama afran , asal afran tau, orang yang zellin ceritain di taman itu tentang afran. tapi karena afran bilang kadang kita Cuma di jadiin alat, zellin jadi sedih.
afran berjanjilah demi zellin dan kenangan kita kalo afran akan bahagia.
berjanjilah kalo afran bakal sisain sedikit aja ruang kecil di hati afran buat nyimpan kenangan sama zellin, sering-sering liatin zellin ya, jangan lupain zellin, do’ain zellin tenang di surga ya afran.
zellin sayang sama afran..

with love,


Zellin

afran mulai menangis membaca surat dari zellin dan kembali ke kamar zellin dan membelai lembut kepalanya, meski hanya mayat, tapi ia yakin zellin melihatnya dari alam yang berbeda, trakhir kali, ia mencium kening zellin
“zellin, maafin aku yang gak pernah sadar isi hati kamu, aku juga sayang kamu, tapi aku takut ngungkapin semuanya, apalagi sejak kamu cerita di taman, aku juga gak berani ungkapin ini semua jel, aku ngerasa kamu terlalu suci buat aku jel, aku janji aku bakal penuhi semua isi surat kamu, semoga kamu tenang disana jel, afran sayang kamu zellin”

By : Litha Raeska Rafius


Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kritik dan esai

Review Jusz Spray

Sayap-Sayap Patah (Kahlil Gibran)