Kyoukai No Kanata

Kyoukai No Kanata adalah sebuah animasi jepang yang bergenre fantasy, adventure, yang bercerita tentang berburu youmu (siluman). Tokoh utama dalam anime ini adalah Kuriyama Mirai dan Kanbara Akihito. Bila di artikan Kyoukai No Kanata berarti “di balik batas” 
 
Pertemuan pertama antara Kuriyama Mirai dan Kanbara Akihito tidaklah meninggalkan kesan yang baik pada kanbara Akihito, awalnya ia mengira bahwa kuriyama mirai ingin melakukan percobaan bunuh diri di gedung sekolahnya. Akihito mencoba untuk melerainya, namun mirai malah menusuknya dengan pedang yang terbuat dari darahnya sendiri. Mirai sendiri terkejut karena ternyata Akihito adalah immortal (setengah youmu). anak dari manusia dan sesosok makhluk supranatural youmu. Setelah mengetahui bahwa Mirai adalah seorang Ksatria Dunia Arwah (Spirit World Warrior) dan merupakan yang terakhir dari klan keluarganya yang masih hidup, hidup keduanya menjadi terjalin. Akihito membantu Mirai memperoleh kepercayaan dirinya untuk memburu youmu, sehingga akan dapat berhenti melakukan uji coba menusuk dirinya sebagai latihan.

Kuriyama Mirai adalah seorang ikaishi (Pemburu siluman) dari klan yang terkutuk. Ia dapat memanipulasi darahnya, tapi jika ia menggunakan darahnya terlalu banyak, ia dapat mengalami anemia. ia diadopsi oleh Klan Inami dan bersahabat dengan putri bungsu mereka, yaitu Yui Inami (dalam versi anime, Yui masih memiliki adik perempuan). Namun, Yui dirasuki oleh youmu kuat Hollow Shadow dan Mirai membunuhnya karena ketakutan. Kejadian tersebut membuat Mirai trauma dan takut untuk membunuh youmu. Mirai biasanya membentuk darahnya menjadi pedang berwarna merah darah

Kuriyama Mirai memiliki kebiasaan menyebut “fuyukai desu” yang artinya menyebalkan jika ia tidak punya kata-kata lagi untuk berbicara dan terbiasa mengelap kacamatanya jika ia sedang mencari alasan, namun hal itu selalu bisa di ketahui oleh Akihito.

Hari terus berlalu, Mirai mendengar kabar bahwa Kyoukai no Kanata muncul. Begitu ditelusuri ternyata, sisi Youmu Akihito adalah Kyoukai no Kanata. Mendengar hal itu, Mirai bingung harus apa. Mirai mau membunuh Kyoukai no Kanata tapi tidak mau membunuh Akihito karena Akihito sangat berharga bagi Mirai. Mirai diberi saran oleh Izumi Nase, kakak tertua dari 3 saudara Nase (Mitsuki, Hiroomi, Izumi) kalau pilihannya adalah, lenyapkan Kyoukai no Kanata tapi Akihito mati, atau mengeluarkan Kyoukai no Kanata dan memasukannya ke Mirai. Mirai tentu akan memilih jalan kedua.

Beberapa bulan berlalu setelah Mirai melepaskan Kyoukai no Kanata dari Akihito. Akihito selamat, tapi Mirai tidak ada. Mirai meninggalkan youmuseki dari Kyoukai no Kanata dan kacamata merahnya. Akihito akhirnya tau cerita soal Mirai ketika Akihito terbaring tidak sadar di rumah sakit. Akihito yang juga merasa kalau Mirai berharga, mencoba menyusul Mirai, karena sebetulnya Mirai belum mati tapi masih bertarung dengan Kyoukai no Kanata.


Dengan bantuan youmuseki yang ditinggalkan Mirai, Akihito menjemput Mirai ke 'alam lain'. Mirai yang memang benar benar sayang sama Akihito, dia di 'alam lain' sampai membuat duplikat Akihito. Mirai terkejut karena dia melihat Akihito yang sesungguhnya. Mereka berdua melawan Kyoukai no Kanata dengan sekuat tenaga.

Akhirnya kyoukai no Kanata lenyap, begitu juga dengan mirai, sebelum ia lenyap ia meminta Akihito untuk berterima kasih dengan tulus sambil mengusap kepalanya, ia meminta itu karena itu merupakan pertama dan terakhir kalinya. Akhirnya mirai lenyap sesaat setelah itu, begitu juga kyoukai no Kanata.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kritik dan esai

Review Jusz Spray

Sayap-Sayap Patah (Kahlil Gibran)