Kehilanganku

Apa yang akan terjadi pada hidupmu jika tiba-tiba aku menghilang? Apa berpengaruh atau tidak sama sekali? Bagaimana jika aku mulai di lupakan, tapi hanya kau lah satu-satunya yang ingat padaku? Lalu kau mulai bertanya pada orang-orang yang berada di sekitarmu tentang keberadaanku, tapi mereka tidak pernah tau.

Lalu bagaimana jika semua waktu di hidupmu yang pernah kau habisi bersamaku masih tetap kau ingat, lalu ketika kau mengecek ulang semuanya seperti kertas bergambar potret diri, aku tidak pernah ada di dalamnya.

Bagaimana jika semua tulisan-tulisan yang pernah aku tunjukan padamu menghilang begitu saja, lalu kau mencoba membuka layar bercahaya menuju halaman tempat dimana aku suka menulis yang isinya tidak beda jauh dengan tulisan-tulisan yang pernah aku beri lihat padamu sebelumnya, tapi kau masih tetap tidak menemuinya. Tidak pernah... Akankah kau tetap mencari tentangku sampai kau menemui orang yang benar-benar mengetahui keberadaanku? Tidakk.. Bukan keberadaanku, tapi mengetahuiku bahwa aku memang benar pernah ada atau tidak.

Lalu orang-orang mulai menghiba melihatmu yang sibuk kesana kemari mencari tentangku lalu mengaku bahwa sebenarnya mereka hanya pura2 tidak tau tentangku, lalu aku muncul di belakangmu dan kau terkejut karena aku menghilang begitu saja sebelumnya.

Itu berarti pertemuan itu adalah kesempatan kedua setelah aku menghilang. Lalu kau mengetahui bahwa perasaan orang yang kau temui setelah kau menghadap ke belakang ini masih sama seperti terakhir kau menemuinya..
Akankah kau masih menyianyiakanku lalu membiarkan ku menghilang lagi untuk selanjutnya? Ketika kau tau bahwa ketika aku hilang hari ini dan aku kembali, akankah kau berpikir bahwa jika kau mengabaikanku, lalu aku menghilang lagi, maka aku akan kembali?

Jika kau mengacuhkanku, lalu aku menghilang lagi bagaimana? Bagaimana jika aku tidak kembali setelah aku menghilang untuk yang kedua kalinya? Apa kau akan beranggapan bahwa tidak perlu di cari aku akan kembali sendirinya ??

Lalu di tengah asumsimu yang seperti itu seseorang mendatangimu dan berkata

"kau telah mendapatkan kesempatan kedua setelah kau mengabaikannya, sekarang kau melakukan hal yang sama sekali lagi. aku rasa ia takkan kembali.. Jika kau tidak dapat merasakan kehadirannya seperti waktu lampau, mungkin ini saatnya kau benar2 harus merasa kehilangannya"


By : Litha Raeska Rafius

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kritik dan esai

Review Jusz Spray

Sayap-Sayap Patah (Kahlil Gibran)