Kau Tau Mengapa Aku Suka Menulis?

Kamu tau mengapa aku suka menulis? Karena aku pernah bercerita banyak hal tapi tak di dengar. Apalagi di tanggapi. Itulah sebabnya mengapa aku adalah si bisu yang dapat berbicara.

karena itulah aku sulit di pahami. Sulit di mengerti. Bahkan kau sekalipun. Cobalah sedikit baca tulisanku. mungkin kau kan mengerti.

Aku pernah berfikir mengapa ada seseorang yang hidupnya begitu di peulikan tapi ia menanggapi ku dengan sinis dan muka masam. Terkadang aku heran mengapa ketika aku begitu terbuka dan bercerita tentang banyak hal, tapi yang ku dapat adalah tanggapan yang singkat. Jika kau memperhatikannya, tiap kali aku bercerita tapi kau menanggapiku dengan singkat, aku menunduk, menahan rengutan di wajahku, lalu kemudian aku membangkitkan wajahku lagi, tersenyum, dan bercerita lagi.

Terkadang aku merasa seperti sedang bersama seorang robot atau berbicara dengan robot. Aku begitu sulit menerima tanggapan seperti yang ku harapkan. Dan dari sanalah aku belajar bahwa segalanya terkadang berbalik dengan apa yang kau harapkan. Namun aku percaya suautu saat kau akan mengerti, maka dari itulah aku tetap bercerita.


Begitu banyak yang ku sembunyikan tentang bagaimana aku padamu. Mungkin kau pun akan paham tentang mengapa dulu kau tak memilih untuk mendengarkan ku saja. Mungkin aku memang rumit. Tapi bukan berarti tak bisa di pahami. Kalau kau coba sedikit saja dengar aku. Kau pasti akan jauh lebih mengerti

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kritik dan esai

Review Jusz Spray

Sayap-Sayap Patah (Kahlil Gibran)