Review Novel = Everything, Everything

Review novel : everything, everything



Well, novel ini bercerita tentang seorang gadis bernama  Madeline Whittier, perempuan berumur 17 tahun yang mengidap penyakit SCID --server combined immunodeficiency. Penyakit ini membuatnya tidak dapat merasakan dunia luar, udara lembab berembun di pagi hari, ujung kaki yang menginjak rumput, merasakan hangatnya suasana pantai. Ia di rawat dengan seorang suster bernama clara yang sudah seperti teman hidupnya sendiri.

Sebelumnya, madeline tak pernah berfikir akan merasakan jatuh cinta atau bahkan menikah. Pemikiran ini berubah ketika ada tetangga baru yang pindah ke sebelah rumahnya. Lelaki itu bernama Oliver bright yang biasa di panggil Ollie. Semua tak lagi sama ketika Ollie memasuki kehidupan madeline. Mereka bertukar email, dan saling menceritakan diri mereka satu sama lain.

Madeline pernah nekat berlari keluar dengan waktu yang mungkin hanya  1 menit. Ia keluar rumah karena mendengar Ollie bertengkar dengan ayahnya, ia keluar untuk melerainya. Ibunya spontan menariknya kembali ke rumah. Seketika madeline merasakan tubuhnya bergetar hebat dan dingin luar biasa. Ibunya segera menyuruhnya mandi, menstrerilkannya di ruang khusus dan membakar baju yang ia pakai sebelumnya. Madeline begitu menyesal. Bukan karena ia menjadi sakit karena keluar rumah, melainkan karena ia tidak mengingat bagaimana rasanya keluar rumah.



Madeline mulai melakukan hal gila dan mengeluarkan dirinya dari zona amannya. Ia meminta clara mengizinkan Ollie untuk datang berkunjung dengan tahap pengsterilan terlebih dahulu sebelum bertemu clara. Berjanji untuk tetap pada jarak masing-masing dan tidak bersentuhan. Namun madeline semakin gila dengan Ollie. Mereka pun berdekatan dan bersentuhan. Suatu hari ibu madeline mengetahui kondisi ini dan membuat clara di pecat dari pekerjaannya.


Madeline pun mulai nekat, ia memesan 2 tiket ke Hawaii. Ia mengajak Ollie untuk pergi dan berbohong bahwa ia mengkonsumsi obat yang bisa menahannya selama beberapa hari. Mereka berdua kabur ke Hawaii, bermain di pantai,menginap di hotel hingga pada hari ketiga sesuatu terjadi pada madeline. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

makalah kritik dan esai

Review Jusz Spray

Sayap-Sayap Patah (Kahlil Gibran)